Purwokerto
08112522117
mail@oemahwebsite.com

The Social Media Summit MIT

Jasa Pembuatan Website

The Social Media Summit MIT

The Social Media Summit MIT

Oemah Website sebagai software house asal Purwokerto menjadi perwakilan peserta acara yang di gelar oleh Massachusetts Institute of Technology. The Social Media Summit@MIT merupakan acara conference yang digelar tahunan oleh MIT Initiative On The Digital Economy dan digelar secara virtual.

MIT Initiative On The Digital Economy atau biasa disebut MIT IDE adalah tim visioner, pemimpin pemikiran dan peneliti yang diakui secara internasional yang memeriksa bagaimana orang dan bisnis bekerja, berinteraksi, dan pada akhirnya akan makmur di masa transformasi digital yang cepat. Adapun pembahasan dari acara yang berlangsung di tanggal 31 Maret 2022, adalah sebagai berikut:

Foto Acara

Media sosial telah menjadi kekuatan dominan untuk arus informasi dalam kehidupan modern – sekarang menjadi saluran utama untuk interaksi sosial, komunikasi politik, dan pemasaran komersial. Munculnya media sosial ini secara mendasar telah mengubah lanskap informasi dunia dari sejumlah kecil produsen informasi (misalnya jaringan berita) menjadi sejumlah besar produsen, distributor, dan penerima. Demokratisasi produksi dan distribusi konten ini memiliki dampak besar pada cara orang memahami dunia. Tidak hanya volume informasi yang meningkat, tetapi dengan dihilangkannya penjaga gerbang pada distribusi, keragaman (dan dengan demikian variasi dalam kualitas) dari informasi yang tersedia juga meningkat. Hal ini berdampak positif dan negatif bagi individu dan masyarakat. Tujuan dari acara ini adalah untuk memahami dampak media sosial, meninjau kembali kerangka kebijakan publik yang paling baik mengatur dampak ini, dan menyusun agenda ke depan tentang bagaimana mencapai janji media sosial dan menghindari bahayanya.

Topik utama meliputi, mis-informasi dan berita palsu, AI yang bertanggung jawab, transparansi algoritme, dan perang informasi di Ukraina. Di antara sorotan hari ini, Anda tidak akan mau ketinggalan wawasan menarik dari mantan ilmuwan data Facebook, Frances Haugen, yang tahun lalu mengungkapkan puluhan ribu dokumen Facebook kepada Securities and Exchange Commission dan The Wall Street Journal. Sebagai hasil dari acara perdana tahun 2021, yang menarik lebih dari 21.000 peserta virtual, IDE merilis The SMS@MIT Event Report. Laporan khusus ini menawarkan peta jalan enam poin untuk reformasi platform—dari menyelamatkan kebenaran, hingga memulihkan kebebasan berbicara; memastikan transparansi untuk memanusiakan desain. Lanjutkan untuk memeriksa ruang ini untuk informasi agenda 2022 yang diperbarui.

Acara ini dihadiri oleh ratusan peserta baik dari seluruh penjuru dunia yang berasal dari berbagai kalangan, baik akademisi, praktisi maupun profesional di bidang teknologi dan sosial media. Dibuka dan dipandu oleh Sinan Aral – Director, MIT IDE, acara conference ini juga diisi oleh praktisi dan akademisi dibidang sosial media seperti:

Frances Haugen – Facebook Whistleblower
David Rand – Professor, MIT Sloan School of Management, and MIT IDE
Renée DiResta – Research Manager, Stanford Internet Observatory
Kartik Hosanagar – Director of AI for Business at Wharton
Natalia Levina – Professor, New York University, Stern School of Business
Richard Stengel – Political Analyst, CNBC

CEO sekaligus founder dari Oemah Website  Agus Darmawan, S.Kom, M.Cs juga merupakan alumnus program Massachusetts Institute Of Technology (MIT) Sloan School Of Management Online Short Course yang merupakan bagian dari MIT IDE. Oemah Website sendiri sebagai software house mempunyai berbagai layanan teknologi informasi seperti jasa pembuatan website, web apps, sistem informasi maupun aplikasi android, lebih lengkapnya => Layanan Kami.

 

Referensi: The Social Media Summit MIT

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.