Purwokerto
08112522117
mail@oemahwebsite.com

IDE Virtual Lunch Seminar MIT Initiative On The Digital Economy

Jasa Pembuatan Website

IDE Virtual Lunch Seminar MIT Initiative On The Digital Economy

IDE Virtual Lunch Seminar MIT Initiative On The Digital Economy

Pada minggu pertama Desember 2021, Oemah Website sebagai software house asal Purwokerto mengikuti rangkaian acara seminar yang diadakan MIT Initiative On The Digital Economy. Acara seminar yang diadakan secara virtual ini berjudul IDE Virtual Lunch Seminar Episode Quantum Economic Advantages. Dipandu langsung oleh Sinan Aral, David Austin Professor of Management, IT, Marketing and Data Science at MIT yang juga merupakan Director MIT Initiative On The Digital Economy, pada acara ini menghadirkan pembicara Avi Goldfarb. Avi Goldfarb adalah Rotman Chair in Artificial Intelligence and Healthcare, dan Profesor Pemasaran, di Rotman School of Management, University of Toronto. Avi juga adalah Kepala Ilmuwan Data di Lab Penghancuran Kreatif, Editor Senior di Ilmu Pemasaran, dan Rekan Riset di Biro Riset Ekonomi Nasional. Penelitian Avi berfokus pada peluang dan tantangan ekonomi digital. Dia telah menerbitkan artikel akademis di bidang pemasaran, statistik, hukum, manajemen, kedokteran, ilmu politik, fisika, komputasi, dan ekonomi, dan karyanya pada periklanan online memenangkan Penghargaan Dampak Jangka Panjang Ilmu Pemasaran Masyarakat INFORMS. Avi menerima gelar Ph.D. di bidang ekonomi dari Northwestern University. Adapun pembahasan dari seminar yang berlangsung adalah sebagai berikut:

Komputer kuantum menunjukkan keunggulan kuantum ketika dapat melakukan perhitungan yang tidak dapat diselesaikan oleh komputer klasik. Oleh karena itu, perusahaan dengan komputer kuantum akan menjadi perusahaan monopoli di pasar untuk menyelesaikan perhitungan seperti itu jika satu-satunya pesaingnya adalah perusahaan dengan komputer klasik. Sebaliknya, hasil ekonomi tidak jelas dalam pengaturan di mana komputer kuantum tidak menunjukkan keunggulan kuantum. Kami memodelkan duopoli Cournot di mana komputer kuantum bersaing dengan komputer klasik. Model ini menampilkan struktur biaya variabel asimetris antara kedua perusahaan dan potensi struktur biaya tetap asimetris, di mana setiap perusahaan dapat berinvestasi dalam menskalakan perangkat kerasnya untuk memperluas pasar masing-masing.

Foto IDE Virtual Lunch Seminar MIT Initiative On The Digital Economy

Kami menemukan bahwa bahkan dalam pengaturan di mana: 1.) perusahaan dapat menyelesaikan perhitungan yang identik, dan dengan demikian tidak ada keuntungan kuantum, dan 2.) lebih mahal untuk menskalakan komputer kuantum, perusahaan komputasi kuantum dapat lebih menguntungkan dan berinvestasi lebih banyak dalam penciptaan pasar karena keuntungan efisiensi yang diterimanya dari penggunaan algoritme kuantum. Terakhir, kami memberikan contoh pengaturan di mana komputer klasik juga dapat melakukan perhitungan, tetapi tidak dalam waktu yang cukup tepat untuk layak secara komersial. Dalam pengaturan seperti itu, perusahaan komputasi kuantum kembali menjadi perusahaan monopoli meskipun tidak menunjukkan keunggulan kuantum. Hasil kami menunjukkan bahwa komputer kuantum mungkin tidak perlu menampilkan keunggulan kuantum untuk dapat menghasilkan keuntungan ekonomi kuantum bagi perusahaan yang mengembangkannya.

MIT Initiative On The Digital Economy hampir setiap bulan menyelenggarakan acara seminar virtual yang mengangkat topik seperti digital marketing, digital ekonomi, artificial intellegence dan banyak lainnya. Oemah Website sebagai salah satu member MIT Initiative On The Digital Economy dari Indonesia juga siap menerapkan berbagai keilmuan yang didapatkan dari berbagai macam sharing yang diadakan MIT guna mendukung digital ekonomi di Indonesia. Oemah Website sendiri mempunyai berbagai layanan teknologi informasi seperti jasa pembuatan website, web apps, sistem informasi maupun aplikasi android, lebih lengkapnya => Layanan Kami.

 

Referensi: IDE Virtual Lunch Seminar MIT Initiative On The Digital Economy

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.