Purwokerto
08112522117
mail@oemahwebsite.com

Presentasi Final dan Penarikan Magang Universitas PGRI Semarang

Jasa Pembuatan Website

Presentasi Final dan Penarikan Magang Universitas PGRI Semarang

Presentasi Final dan Penarikan Magang Universitas PGRI Semarang

Pada hari Jumat, 19 April 2024 Oemah Website sebagai software house asal Purwokerto menggelar presentasi final untuk mahasiswa magang yang berasal dari Universitas PGRI Semarang. Setelah 2 bulan penuh, Aldi, mahasiswa peserta magang melaksanakan Magang Industri dengan berbagai job desk atau tugas yang sudah dikerjakan. Tugas yang dikerjakan secara remote/online maupun offline pun bermacam-macam, mulai dari yang bersifat administratif hingga ke teknis seperti menjadi admin website untuk website klien Oemah Website, membuat artikel, membuat baner atau infografik, menganalisa sebuah website atau aplikasi komputer, membuat analisa dan desain dari sebuah project Oemah Website, bertemu dan menerima konsultasi dengan klien maupun partner serta lainnya. Tentunya mahasiswa mendapatkan yang bervariasi yang menuntut pemecahan masalah dan kemampuan berpikir kritis.

Foto Presentasi Final dan Penarikan Magang Universitas PGRI Semarang

Siswa magang diberikan tugas seperti mengerjakan project sesuai kaidah Manajemen Proyek IT. Mulai dari tahap user dan system requirement, membuat flowchart sistem, merancang diagram flow, merancang database sampai tahap desain mockup sistempun dikerjakan. Beberapa project yang dikerjakan adalah testing website hotel luxeurhotels.com, membuat analisa awal kebutuhan sistem untuk sistem manajemen proyek dan pembuatan sistem magang berbasis website. Setiap minggunya mahasiswa diwajibkan menyampaikan progress yang sudah dikerjakan dengan sebelumnya juga mengisi Key Performance Indikator setiap harinya guna menjadi bahan laporan magang yang terjadwal. Di bawah bimbingan Agus Darmawan, S.Kom, M.Cs selaku CEO Oemah Website dan tim, mahasiswa berhasil menyelesaikan tugas hingga mengikuti presentasi final yang acaranya dipandu oleh Alfin Hijria Dewantari, S.Pd. Acara juga ditutup dengan penarikan magang oleh pembimbing dari kampus Universitas PGRI Semarang.

Foto Presentasi Final Magang

Foto Penarikan Magang

Setelah melalui proses magang selama hampir 2 bulan di Oemah Website, diharapkan mahasiswa dapat mempraktekan ilmu dan pengetahuan yang didapat baik di tugas kampus maupun nantinya jika terjun di dunia industri. Oemah Website sendiri mempunyai berbagai layanan teknologi informasi seperti jasa pembuatan website, web apps, sistem informasi maupun aplikasi android, lebih lengkapnya => Layanan Kami. Oemah Website juga terus berkomitmen untuk mendukung berbagai program kolaborasi seperti magang untuk mahasiswa dan siap menjadi Software House yang bukan hanya berkontribusi dalam sisi perkembangan teknologi, namun juga dalam edukasi dan kolaborasi antara dunia pendidikan dengan industri.

Silahkan Jika Anda Siswa/Mahasiswa Yang Tertarik Magang, Daftarkan Dirimu di Link Berikut => Magang Oemah Website

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *