Purwokerto
08112522117
mail@oemahwebsite.com

Financial Industry Cloud Summit Alibaba Cloud

Jasa Pembuatan Website

Financial Industry Cloud Summit Alibaba Cloud

Financial Industry Cloud Summit Alibaba Cloud

Bertempat di Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Oemah Website sebagai software house asal Purwokerto pada tanggal 26 Juli 2022 mengikuti acara yang diadakan oleh Alibaba Cloud diwakili oleh Agus Darmawan, S.Kom, M.Cs sebagai CEO. Alibaba Cloud yang merupakan perusahaan layanan komputasi awan dan layanan teknologi informasi asal Cina menghadirkan acara bertajuk Grow your Startup Journey with Digitalization. Acara tahunan yang merupakan bentuk dukungan Alibaba Cloud kepada industri financial technology di Indonesia ini dihadiri ratusan peserta dari berbagai industri dan kalangan. Oemah Website saat ini juga memiliki layanan di Alibaba Cloud untuk beberapa proyek yang berbeda seperti layanan server untuk web aplikasi dan layanan blasting email. Acara ini diisi oleh narasumber dari berbagai perusahaan dan institusi seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia, Alibaba Cloud, Investree, Telkom Sigma serta lainnya. Adapun pembahasan materi webinar yang berlangsung adalah sebagai berikut:

Foto Acara

Lanskap FSI di Indonesia berkembang pesat. Baik regulator maupun presiden Indonesia, beberapa kali telah menyatakan perlunya percepatan digitalisasi guna memperluas akses keuangan bagi masyarakat Indonesia. Saat ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mengizinkan Jasa Keuangan di tanah air untuk menggunakan cloud tetapi mereka harus menyimpan datanya secara lokal di Indonesia. Alibaba Cloud Indonesia telah meluncurkan 3 data center & 1 scrubbing center secara lokal di Tanah Air. Hal ini memberikan peluang bagi Alibaba Cloud sebagai Penyedia layanan Cloud Global untuk meningkatkan brand awareness dan menonjolkan kemampuan layanan keuangan ke Sektor Keuangan Indonesia.
Melalui FSI Cloud Summit, Alibaba Cloud mengundang pembicara dan pakar terkemuka untuk berbicara tentang berbagai topik mulai dari teknologi regulasi hingga keuangan terdesentralisasi.

Adapun topik pembahasan acara Financial Industry Cloud Summit Alibaba Cloud adalah sebagai berikut:

  • The Blueprint of Digital Economics and Financial Industry in Indonesia
  • Regulatory Technology on FSI : Technology that helps with compliance & security
  • Hybrid, private or public? the choices of cloud foundation deployment
  • How to protect you environment using Cloud Security features
  • From Data to Insights: Big Data, AI Solutions, IoT
  • The Future of Financial Services: Web3, DeFi, and Digital Currencies
  • The Trending Future of Financial Services

Oemah Website sendiri sebagai software house mempunyai berbagai layanan teknologi informasi seperti jasa pembuatan website, web apps, sistem informasi maupun aplikasi android, lebih lengkapnya => Layanan Kami.

Referensi: Financial Industry Cloud Summit Alibaba Cloud

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.