Purwokerto
08112522117
mail@oemahwebsite.com

Clinic Proposal Program Magang Studi Independen Kampus Merdeka

Jasa Pembuatan Website

Clinic Proposal Program Magang Studi Independen Kampus Merdeka

Clinic Proposal Program Magang Studi Independen Kampus Merdeka

Pada tanggal 14 Juni 2022, Oemah Website sebagai software house asal Purwokerto mendapatkan undangan mengikuti Clinic Proposal Program Magang Studi Independen Kampus Merdeka. Acara yang diinisiasi oleh tim Kemdikbud tepatnya oleh Mitra Kampus Merdeka ini mengundang puluhan perusahaan di Indonesia untuk bergabung sebagai Mitra Perusahaan di Program Magang Kampus Merdeka. Dilakukan secara virtual menggunakan aplikasi Zoom, pada kesempatan kali ini secara khusus diadakan sesi perkenalan dan klinik proposal sebagai salah satu syarat perusahaan untuk bergabung menjadi mitra di program Magang Kampus Merdeka di batch Ketiga periode Agustus 2022. Adapun pembahasan acara berlangsung sebagai berikut.

Foto Acara

Kampus Merdeka adalah sebuah program persiapan karier yang komprehensif dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Program ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar 2 (dua) semester di luar program studi dengan jaminan konversi SKS yang diakui perguruan tinggi. Sebagai organisasi, Anda dapat bergabung menjadi mitra Kampus Merdeka dalam program Magang Bersertifikat dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB). Dibagi menjadi 2 program yang berbeda, yaitu:

Magang Bersertifikat
Sebuah program di mana mahasiswa bekerja di organisasi mitra sebagai trainee untuk terlibat dalam proyek nyata yang memberikan nilai strategis bagi industri.

Studi Independen Bersertifikat
Program pembelajaran non-gelar yang diselenggarakan oleh organisasi mitra dalam bentuk kursus singkat, kemah kerja (bootcamp), massive open online course (MOOC), dan lain-lain, yang diakhiri dengan studi kasus.

Keuntungan Menjadi Mitra
1. Membangun kemitraan dengan kementerian dan perguruan tinggi dari seluruh Indonesia
2. Memfasilitasi mahasiswa dalam mengasah kompetensi sesuai bidang keahlian organisasi
3. Mendapat subsidi pemerintah untuk meningkatkan kualitas program dan menjaring partisipan yang lebih banyak sesuai kebutuhan

Oemah Website sendiri secara mandiri sejak satu tahun terakhir membuka kesempatan bagi teman-teman mahasiswa di daerah Purwokerto maupun luar Purwokerto untuk dapat bergabung menjadi mahasiswa magang dan hingga tulisan ini dibuat, sudah ada puluhan mahasiswa dari berbagai Universitas di Indonesia yang mengikuti Program Magang Oemah Website.

Referensi: Website Mitra Kampus Merdeka

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.