Purwokerto
08112522117
mail@oemahwebsite.com

Industri Media Massa di Era Artificial Intelligence

Jasa Pembuatan Website

Industri Media Massa di Era Artificial Intelligence

Industri Media Massa di Era Artificial Intelligence

Kehadiran internet di Indonesia yang sudah merambah semua kalangan masyarakat memberikan dampak tersendiri bagi usaha media massa. Perkembangan teknologi telah merubah media massa dari yang bersifat konvensional maupun offline menjadi digital. Perkembangan teknologi dan internet memberikan dampak besar pada pola komunikasi dan gaya hidup masyarakat sehari- hari. Trend masyarakat dalam mencari berita pun beralih menjadi berbasis online. Kemampuan teknologi digital yang mulai memikat kehidupan manusia untuk mengubah menyampaikan pesan dengan lebih efisien, lebih mudah menemukan informasi terbaru, dan lebih praktis membangun jaringan komunitas di luar komunitas yang ada.

Gambar Industri Media Massa di Era Artificial Intelligence

Artificial intelligence sudah mulai diterapkan diberbagai aspek tercantum dalam industri media massa. AI pada industri media massa berperan dalam produksi konten hingga distribusi sebuah berita. Analisis, kebijakan dan strategi dari sebuah industri media massa memungkinkan untuk mengikuti perkembangan teknologi tersebut. Perkembangan teknologi informasi dan  komunikasi  membawa tren baru  di dunia industri media massa saat ini. Media massa    kini    tidak    lagi hanya bersifat konvensional  melainkan  berbasis  online.

Kehadiran  teknologi telah merubah dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam aktivitas  bisnis.  Keberadaan  teknologi  ini telah  merubah  perusahan    kecil  menjadi perusahaan   yang   patut   dipertimbangkan namun  sebaliknya  industri  yang  awalnya  sudah  mapan  kini  berada  dalam  ambang kebangkrutan.      Keberadaan      teknologi merupakan aspek yang vital pada era digital ini.  Di era industri 4.0 penerapan pada teknologi dilakukan untuk meningkatkan efisiensi serta produktivitas di bidang industri. Salah satunya adalah kecerdasan buatan atau Artificial intelligence (AI) yang perlahan tapi pasti mulai diaplikasikan dalam industri dan sudah diketahui banyak masyarakat.  Media massa pada era perkembangan Artificial intelligence (AI) berperan sebagai penggerak bisnis.

Sumber :

https://graduate.binus.ac.id/2021/03/08/meningkatnya-produktivitas-industri-dengan-artificial-intelligence/

https://aptika.kominfo.go.id/2020/02/perlu-pemahaman-bersama-tentang-pengembangan-ai-di-indonesia/

Layanan Oemah Website => Klik Di Sini

 

2 Responses

  1. Kehadiran internet di Indonesia yang sudah merambah semua kalangan masyarakat memberikan dampak tersendiri bagi usaha media massa

  2. Perhotelan says:

    Perkembangan teknologi telah merubah media massa dari yang bersifat konvensional maupun offline menjadi digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *